7 Tahun ECC UGM: Berguru dari Jari Tangan

Di dalam sebuah organisasi yang solid, tentunya ada para pemegang kendali hebat yang mendukung dari belakang. Para pengendali hebat itu tentunya telah mampu menciptakan sinergi yang baik dan mendukung satu sama lain.

Saya jadi teringat perkataan seorang guru kepada saya, “Jika kamu merasa kecewa dengan seseorang dalam tim, ingatkan dia tentang filosofi jari tanganmu.” Well, mungkin terdengar aneh bagaimana jari tangan kita bisa menginspirasi. Tapi, benar begitulah adanya, jari tangan diciptakan dengan sebuah kekuatan untuk mengedukasi bahwa dengan beragam kemampuan yang dimiliki, manusia bisa mencapai satu visi yang telah disepakati bersama.

Lima jari menggambarkan secara lengkap realita kehidupan sehari-hari. Jari jempol berperan layaknya seorang pemimpin. Sedangkan jari lainnya ada yang menggambarkan rakyat kecil, orang kaya, orang penting sampai orang pintar. Walau berbeda fungsi dan jabatan, namun tangan tersebut digerakkan untuk satu tujuan.

Ada orang bilang, katanya, seorang pemimpin harus pandai menghargai orang lain, pandai berbagi adil, tegas dan sikap kepemimpinan lainnya. Pun juga sebaiknya pemimpin itu jangan hanya menunggu, ia harus turut menjemput bola. Coba saja lihat, jika kita berusaha untuk menemukan jari kelingking dan jari jempol, maka yang terjadi adalah jari jempol yang harus digerakkan agar bisa menyentuh jari kelingking.

Mungkin begitu jugalah inti sebuah kerjasama. Dalam tujuh tahun berdirinya, ECC UGM senantiasa menularkan sinergi yang baik antaradivisi, melalu peran aktif para pegiat di dalamnya. Dengan penerapan semangat I-SERVE (integrity, synergy, religious, visionary, effective), kita yang notabene terdiri dari beragam karakter dan kepribadian, seyogyianya selalu harus selalu bersemangat dalam usaha memberikan pelayanan yang terbaik demi tercapainya satu visi.

Kerja keras, semangat, dan rasa saling mendukung satu sama lain dapat mengantarkan kami ke putaran usia yang ke-7 tahun ini. Semoga kerja sama ini akan lebih erat, silaturahmi makin lekat, serta senyum dan keikhlasan dalam bekerja yang juga tak pernah putus. Semoga, filosofi jari akan selalu kita ingat, juga beragam semangat lainnya yang mampu memberikan energi untuk terus berkarya dengan lebih baik.

Semua tergambar jelas dalam video yang dibuat secara khusus dalam rangka ultah ECC UGM yang ke-7 ini. Mari rasakan kebahagiaan, semangat, sebuah nilai positif akan sebuah kerja keras yang luar biasa. Semoga video ultah ini mampu memberikan aura positif bagi kita semua.

Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke-7 ECC UGM! And yeah, we are rocks!

logo ecc timthumb.php

“…….. kami akan melihat lebih dekat, ke balik dinding, menemukan satu sama lain, dan kemudian untuk merasakan. Itulah alasan kita hidup.” _The Secret of Walter Mitty

Cheers, 

  V

159 Comments

Leave a comment

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Your email is never shared. Required fields are marked *